Pencurian Online dan Mengapa Ini Penting Bagi Anda-Ya, Bahkan Anda

pencurian online

Kami melihat kutipan digunakan tanpa kredit setiap hari, di media sosial, di materi periklanan, dan seruan di atas panggung. Kami telah merasakan kata-kata dan pekerjaan kami diambil dan digunakan tanpa kredit. Kami mohon Anda tidak melakukannya; Hal ini membuat Anda terlihat malas dan curang dan merendahkan nilai pekerjeaan kreatif pada umumnya. Imitasi bukanlah bentuk sanjungan yang tulus; memberikan kredit. Pencurian online merupakan loncatan cepat, lompatan jauh dari pencurian ide dan desain orang lain. Era digital telah memberikan kita semua akses ke terlalu banyak informasi-akses yang telah menghasilkan banyak inspirasi dan imitasi-dan para pembuat hukum yang melindungi terlalu lambat untuk menyusul keadaan ini.

Imitasi adalah bentuk sanjungan yang tulus, mereka bilang. Seorang laki-laki bernama Charles Caleb Colton yang sesungguhnya mengatakan hal tersebut walaupun kita juga telah melihat pengakuan atas kalimat tersebut diberikan kepada Oscar Wilde. Siapa yang mengetahui siapa yang mengatakan apa, bukan? Dalam kasus ini, salah pengutipan mungkin hal paling terakhir dalam ironi; Anda bisa mengutip kami untuk hal ini.

Di tahun 2016, perusahaan ritel pakaian Zara dituduh pencurian online ide dari 12 artis yang berbeda. Secara khusus, seorang artis, Tuesday Bassen, menyampaikan komplain resmi kepada perusahaan tersebut. Ilustrator yang berusia 27 tahun itu, yang sebelumnya bekerja dengan brandbrand seperti Urban Outfitters dan Nike, menuduh Zara mengambil alih empat karya seni orisinilnya tanpa persetujuan atau konpensasi. Para penggemar karyany melihat adanya kesamaan desain milik Zara dengan desain milik Tuesday Bassen dan membagikan keprihatinan tersebut denan Bassen.

Zara membalas bahwa desain tersebut tidak cukup mirip untuk menjustifikasi suatu tindakan pencurian online dan jumlah komplain yang mereka terima tidaklah signifikan jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung di dalam situs mereka. Pada dasarnya, karena Zara merupakan perusahaan yang besar dan populer dan Bessen adalah artis yang kurang begitu dikenal, komplain tidak memiliki dampak apa pun.

Hal ini tidak lebih dari bullying bisnis dan harus dihentikan. Mencuri tidak dapat diterima hanya karena Anda memiliki platform yang lebih besar. Sebagi salah satu penggemar lama Facebook UnMarketing kami, Michaela Alexis menulis begini ketika ditanya tentang brand yang telah berubah di dalam pikirannya. “ZARA. Saya tidak perlu membencinya sekarang, tetapi tadinya saya terbiasa pergi ke ZARA ada dua hal yang terjadi. Pertama, saya menonton dunia The True Cost dan menjadi lebih berwawasan tentang dampak dari dunia fashion yang bergerak cepat dan kemudian mereka mulai benar-benar tanpa perasaan meniru dan melakukan pencurian online kepada banyak artis. Sebagai seorang yang bekerja di dunia kreatif, saya tidak mungkin mendukung perusahaan yang hanya memberikan sedikit perhatian makhluk hidup dan bumi.” Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut atau ikut terlibat, banyak artis meluncurkan suatu website bernama ShopArtTheft.com, di mana mereka menyatukan para seniman, menyediakan sumber daya bagi mereka yang merasa pekerjaannya ditiru, dan membagikan kisah-kisah dari topik ini yang ditulis di media dari seluruh belahan dunia.

Mungkin Anda belum pernah menulis sesuatu yang dapat dicuri. Mungkin Anda bukanlah seniman atau desainer yang memastikan kepemilikan pekerjaan Anda. Mungkin Anda berpikir pencurian online tidak akan memengaruhi Anda dan semua hal ini haruslah dilihat sebagai suatu pujian. Kami bertaruh Anda mungkin berbagi foto secara online bayangkan foto-foto tersebut diambil dan digunakan di suatu kampanye periklanan tanpa persetujuan Anda dan tanpa konpensasi. Hal itulah yang persis terjadi pada salah satu teman kami. Danielle Smith.

Pages: 1 2

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Kebijakan Privasi | Disclaimer | Pedoman Siber - Copyright © 2021. Semua Saudara. Allright Reserved.