Mendengarkan dan Menghargai Pelanggan – Gender Gap

mendengarkan dan menghargai pelanggan

Mendengarkan dan menghargai pelanggan – Seperti yang banyak diketahui orangtua, menemukan pakaian yang pantas untuk anak-anak bisa menjadi suatu tantangan, terutama bagi mereka yang cukup beruntung menjadi orangtua bagi anak perempuan. Paling banter, kita menemukan diri kita tenggelam di lautan merah muda dan bunga-bunga, tanpa saku, tanpa kualitas buruk yang dibutuhkan untuk hari yang serius di taman bermain. Paling buruknya, kita melihat potongan dan gaya yang dikhususkan untuk perempuan, yang dikecilkan dengan pesan kurang pantas, seperti “happy girls are the prettiest,” dan sejenisnya.

Anak perempuan kita melihatnya, terutama mereka yang memiliki saudara laki-laki. Pesan tersebut “diskriminatif“, permulaan untuk kebencian terhadap wanita, dan itu salah. Untuk menjaga pakaian anak perempuan kami setara dengan pakaian saudara laki-lakinya membutuhkan banyak biaya, setidaknya dua kali, kadang-kadang tiga kali lebih banyak. Dan itu baru saja beban finansial: ada juga beban waktu yang diperlukan untuk menemukan pakaian-pakaian tersebut. Mengapa kita tidak pergi ke pusat perbelanjaan setempat dan menemukan lusinan pilihan untuk anak laki-laki kita yang menyukai ilmu pengetahuan, atau olahraga, atau superhero dan tidak menemukan apapun untuk anak perempuan kita? Mengapa laki-laki kita bisa memiliki celana pendek yang digunakan untuk memanjat dan menyembunyikan ke dalam saku sesuatu yang hanya Tuhan yang tahu, sedangkan anak perempuan kita dibiarkan dengan celana pendek dan jeans ketat?

Mendengarkan dan Menghargai Pelanggan Anak Kecil, yang Bisa Saja Diabaikan

Alice Jacob muda menyadarinya. Di usia lima tahun, ia sudah sangat sadar bahwa pakaian yang ia inginkan tidak ada. Jadi dengan bantuan orangtuanya, ia menuliskan surat berikut ini ke Gap.

Dear Gap

Nama saya Alice Jacob dan saya berusia hampir 5,5 tahun. Saya suka kaos-kaos kere seperti kaos Superman dan Batman dan juga kaos mobil balap. Semua kaos anak perempuanmu berwarna merah muda dan bertema princess. Kaos-kaos anak laki-laki sangat keren. Ada Superman, ada Batman, rock and roll, dan olahraga. Bagaimana dengan anak perempuan yang menyukai hal-hal itu seperti saya dan teman saya Olivia?

Bisakah kamu membuat beberapa kaos anak perempuan yang keren? Atau, bisakah kamu membuat bagian bukan untuk anak laki-laki atau perempuan-hanya bagian dari anak-anak?

Terimakasih,
Alice Jacob

Kami berharap Alice menjadi presiden suatu saat hari nanti. Ia mendapat dukungan kami. Surat ini berasal dari anak kecil yang bisa saja diabaikan. Keputusan untuk membuat desain baru dalam suatu toko adalah keputusan besar, melibatkan perubahan desain dan kegiatan manufaktur selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, dalam proses pembuatannya. Kami mengerti mengapa pengecer besar perlu mempertimbangkan dengan sangat hati-hati sebelum melakukan restrukturisasi (seperti menghilangkan bagian perbelanjaan berbias gender) yang dapat berdampak pada ratusan lokasi di seluruh dunia. Perubahan tersebut bukanlah perubahan kecil.

Baca Juga: Media Sosial-Pengakuan Seorang Lelaki Tua yang Pemarah

Gap tidak mengabaikan Alice. Surat itu dibalas:

Hi Alice,

Saya menerima surat yang kamu kirimkan dan ingin menjadi seseorang yang membalas surat ini padamu. Saya Jeff dan saya kepala Gap. Kamu terdengar seperti anak yang sangat keren dengan selera berbusana yang luar biasa.

Di GapKids, kami mencoba untuk menawarkan berbagai gaya dan pilihan untuk anak laki-laki dan perempuan. Termasuk pilihan kaos anak perempuan dengan gambar dinosaurus, truk pemadam kebakaran, ikan hiu, dan beberapa superhero kami. Koleksi Disney terbaru kami, Beauty and the Beast, juga tentang kekuatan dan keberanian anak perempuan, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kami.

Tapi, kamu benar. Saya pikir kita bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik yang menawarkan pilihan yang lebih banyak lagi dan menarik untuk semua orang. Saya telah berbicara dengan para desainer kami dan kami akan mengerjakan lebih banyak lagi hal-hal yang menyenangkan yang saya pikir kamu akan menyukainya.

Sementara itu, saya akan mengirimkan beberapa kaos favorit saya dari koleksi terbaru kami. Tolong dilihat dan beri tahu kami apa yang kamu pikirkan. Pendapat pelanggan kami sangatlah penting untuk kami, dan mereka membantu kami membuat produk yang lebih baik lagi di setiap musim.

Terima kasih kembali,
Jeff
Gap Brand President & CEO

Kami menyukai Gap karena membalas surat Alice. Kami menyukai bagaimana mereka mendengarkan, menyadari perhatiannya, dan menyediakan informasi dan keduanya baik solusi jangka pendek untuknya dan jangka panjang untuk melakukan hal dengan lebih baik. Nilai brand adalah mendengarkan dan menghargai pelanggan, terutama di dunia media sosial dimana pelayanan pelanggan seperti ini tidak dapat dilihat secara terbuka. Untuk suatu kegiatan usaha, pelajaran yang bisa kita ambil di sini adalah menghargai sebuah respons. Kami berharap pengecer lainnya akan mengambil pelajaran dari Gap karena ketika Alice seorang presiden semua anak perempuan akan memiliki pilihan pakaian yang mudah didapat dan dengan harga terjangkau.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Kebijakan Privasi | Disclaimer | Pedoman Siber - Copyright © 2021. Semua Saudara. Allright Reserved.